Danny Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Konjen India di Bidang Pendidikan dan Budaya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima audiensi dari Konjen India, Dr. Shashank Vikram, di kediamannya pribadi di Jalan Amirullah, Makassar, pada Rabu (8/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima audiensi dari Konjen India, Dr. Shashank Vikram, di kediamannya pribadi di Jalan Amirullah, Makassar, pada Rabu (8/5).

Dalam pertemuan tersebut, Danny Pomanto dan Dr. Shashank Vikram membahas potensi kerjasama bilateral, terutama dalam bidang pendidikan, seni, budaya, dan pariwisata.

Danny menawarkan program pelatihan singkat (short course) dalam berbagai bidang, seperti pariwisata dan smart city. Di bidang pendidikan, dia menyebut tentang pemberian beasiswa S3 atau PhD kepada mahasiswa Indonesia.

Sementara itu, dalam bidang seni dan pariwisata, Danny mengundang India untuk berpartisipasi dalam acara F8 Makassar yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

"Kerjasamanya minimal akan mencakup F8. Ada juga beasiswa dan program short course yang akan ditampilkan di stand F8," ujar Danny Pomanto.

Danny menjelaskan bahwa dari pertemuan tersebut, Konjen India bersedia membawa sekitar 20 penari yang akan tampil di pembukaan acara F8.

Dengan penawaran tersebut, Danny menyatakan kesiapannya untuk menyediakan fasilitas di Makassar, seperti penginapan dan transportasi.

"Kami akan menyiapkan fasilitas yang diperlukan," tambah Danny.

Di sisi lain, Konjen India, Vikram, menyambut baik ajakan dari Danny Pomanto. Dia menyatakan kesiapannya untuk menampilkan yang terbaik di acara internasional terbesar tersebut.

Vikram juga menyatakan kegembiraannya dapat mengunjungi Indonesia, khususnya Makassar. Dia menyoroti bahwa tantangan yang dihadapi oleh India dan Indonesia memiliki kemiripan.

"Kami memiliki tantangan yang mirip dengan Indonesia, termasuk Makassar," katanya.

Pertemuan antara Pemerintah Kota Makassar dan Konjen India ini diharapkan akan menguatkan solusi-solusi atas tantangan yang dihadapi oleh kedua negara tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version