Indira Yusuf Ismail Dorong Pemkot Makassar Juarai Kembali Lomba Kelurahan 

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri Rapat Koordinasi persiapan Lomba Kelurahan Tahun 2024 di Auditorium TP PKK Kota Makassar, Rabu (8/5). 

MAKASSAR,RAKYATSULSEL-  Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Kelurahan Tahun 2024 di Auditorium TP PKK Kota Makassar, Rabu (8/5). 

Lomba Kelurahan terpadu ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memilih Kelurahan Manggala sebagai perwakilan. 

Indira menyampaikan Pemkot Makassar telah berkali-kali mengikuti lomba ini. Tahun sebelumnya, lewat Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar berhasil meraih juara satu di tingkat provinsi dan juara dua di tingkat nasional. 

Pada arahannya, Indira menekankan bahwa pemerintah harus mempertahankan kembali prestasi yang telah disabet. Serta meningkatkan prestasi ditingkat nasional dengan meraih juara satu sebagai kelurahan terbaik. 

“Ini bukan tahun pertama kita mengikuti, tentu pelaksanaan kelurahan terpadu tahun ini kita harap tetap juara satu tingkat provinisi dan tingkat nasional kita mesti juara satu,” jelas Indira. 

Untuk itu, mewakili Wali Kota Makassar, Indira mengingatkan seluruh unsur terkait untuk berkolaborasi dan kompak dalam melakukan persiapan lomba kelurahan. 

Mulai dari OPD, kecamatan, kelurahan, RT/RW, hingga masyarakat Kelurahan Manggala. Terutama keseriusan SKPD terkait dalam memenuhi seluruh indikator lomba. 

Mulai dari indikator pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, administrasi kelurahan, hingga pemerintahan kelurahan. 

Tidak lupa, Indira juga mengingatkan kepada Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Manggala untuk membantu semaksimal mungkin.

“BPM sudah menyusun tugas dan tanggung jawab SKPD. Kepala Dinas mohon tanggung jawabnya. PKK tolong bantuan dan pertolongan ta’ untuk lorong PKK Kelurahan,” pungkas Indira. 

Terakhir, Indira mengingatkan untuk segera bergegas melakukan pembenahan. Diketahui penilaian lomba kelurahan akan dilakukan pada Juni mendatang. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version