Indonesia Ditunjuk sebagai Tuan Rumah World Artistic Gymnastics Champions 2025

  • Bagikan
Menpora Dito Ariotedjo bersama PB Persani saat melakukan konferensi pers terkait penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia ke-53 atau 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

RAKYATSULSEL –Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Terbaru, International Gymnastics Federation (FIG) memercayakan Indonesia untuk menjadi penyelenggara World Artistic Gymnastics Champions 2025 di Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku sangat bahagia dengan penunjukan itu. Sebab, gymnastic termasuk salah satu mother of sports alias cabang olahraga yang punya banyak nomor.

”Yang saya yakini termasuk olahraga yang harus dikuatkan karena ini salah satu cabor paling bergengsi di Olimpiade dan dunia,” kata Dito di Kemenpora.

Selain itu, lanjut Dito, gymnastic saat ini juga masuk sebagai salah satu cabang olahraga prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

”Itu harus dikuatkan jika Indonesia ingin menjadi negara yang punya peringkat tinggi di tingkat Olimpiade,” jelas Dito.

Dito berharap ajang itu dapat menjadi tonggak awal untuk perkembangan olahraga senam di tanah air. Terutama dalam hal popularitas cabor tersebut. Saat ini digemari banyak orang tua untuk jadi olahraga anak-anaknya.

”Dan saya yakin juga PB Persani akan lebih progresif juga dalam menyiapkan para atlet,” ucap Dito.

  • Bagikan

Exit mobile version