Pangdam dan Kapolda Temui Warga di Latimojong, Pj Gubernur Bahtiar Sampaikan Terima Kasih

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun, dalam menangani bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di Sulsel, khususnya di Kabupaten Luwu, Wajo, dan Sidrap.

Kedua pejabat tersebut, yang merupakan putra asli Sulsel, turun langsung ke lokasi bencana untuk memimpin upaya penyelamatan, pertolongan, dan mengorganisir penanganan bencana banjir dan tanah longsor.

Pada Selasa, 7 Mei 2024, Pangdam bersama Kapolda menggunakan helikopter untuk menemui warga di Kecamatan Latimojong. Mereka turun dari helikopter dan menemui warga yang sedang panik.

Irjen Andi Rian menjelaskan kepada warga bahwa akan didirikan posko bantuan di tempat tersebut, sementara Mayjen Bobby menjamin keamanan warga dengan menempatkan pasukan TNI di beberapa desa yang belum bisa diakses.

Menyadari upaya langsung Kapolda dan Pangdam menemui warga di lokasi bencana, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Sulsel.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Selatan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Pangdam atas bantuannya dalam penanganan bencana alam, khususnya di Kabupaten Luwu, Wajo, dan Sidrap," kata Bahtiar.

Bahtiar juga mengungkapkan bahwa Polda dan TNI telah memberikan dukungan sejak banjir melanda pada 3 Mei 2024, termasuk dalam evakuasi warga dan pembangunan jalan yang rusak.

Ia juga menekankan bahwa pembangunan jalan dan jembatan yang rusak akan menjadi prioritas pemerintah provinsi, dengan koordinasi antara Dinas PUPR Provinsi Sulsel, Balai Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR, serta TNI.

  • Bagikan

Exit mobile version