Ketua DPC Gerindra Luwu Kerahkan Lima Unit Alat Berat Buka Isolasi Jalan

  • Bagikan
Lima unit alat berat diturunkan Ketua DPC Gerindra Luwu untuk membantu membuka isolasi jalan.

LUWU,RAKYATSULSEL-Masa tanggap darurat pasca musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu semua elemen bergerak membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan maupun bergerak  pemulihan untuk membuka akses jalan yang masih terisolasi.

Empat desa di Kecamatan Bajo Barat yakni Desa Balla, Bonelemo, Saronda dan Desa Kadundung menjadi skala prioritas dari DPC Partai Gerindra Luwu untuk membuka isolasi jalan yang tertimbun material tanah longsor.

Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Andi Mammang menuturkan Gerindra Luwu terpanggil untuk membuka isolasi jalan di empat desa yang wilayanh tertimbun material longsor 

"Kita kerahkan lima alat berat untuk membuka isolasi jalan di wilayah empat desa, Kecamatan Bajo dan Bajo Barat,"kata Andi Mammang.

Dia menjelaskan, di Kecamatan  Bajo, Desa Balla, satu unit alat berat membantu  membersihkan sisa material bekas lumpur, sementara di Desa Bonelemo satu unit alat berat membantu membuka longsor dan tumpukan kayu termasuk memperbaiki akses  jalan yang rusak sekaligus membantu membersihkan sampah yang  menimbun rumah masyarakat.

Sementara, di Desa Saronda dan Desa Kadundung ia membuka longsoran tanah dan membuka  jalan yang amblas sepanjang 150 meter dengan menurunkan tiga unit alat berat 

"Total alat berat yang digunakan untuk sementara sebanyak lima unit,"  tandas Andi Mammang. (Irwan/B)

  • Bagikan

Exit mobile version