Unhas buka Program Magister Teknik Kelautan

  • Bagikan
Rapat terbatas MWA Unhas membahas pembukaan Program Studi Magister (S2) Teknik Kelautan di Fakultas Teknik.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin telah mengadakan rapat terbatas untuk membahas pembukaan Program Studi Magister (S2) Teknik Kelautan di Fakultas Teknik. Rapat tersebut berlangsung pada Kamis (9/5/2024).

Rapat dipimpin oleh Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si, dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K), Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Muh. Isran Ramli, ST. MT, Ketua Departemen S1 Teknik Kelautan, Dr. Ir. Chairul Paotonan, ST., MT, serta Tim Taskforce Pembukaan Program Studi Magister (S2) Teknik Kelautan.

Mengawali Kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,.) dalam pengantarnya  mengapresiasi inisiatif pembukaan Program Studi Magister (S2) Teknik Kelautan Unhas.

"Langkah ini merupakan bentuk perhatian Unhas dalam mengantisipasi kebutuhan di masa depan, sejalan dengan visi Unhas sebagai pusat pendidikan berbasis benua Maritim, serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam pengembangan kawasan timur Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Unhas (Prof. Dr. Muh. Isran Ramli, ST. MT., menjelaskan bahwa dengan adanya Program Studi Sarjana (S1) Teknik Kelautan, diperlukan pengembangan melalui pembukaan Program Studi Magister (S2) Teknik Kelautan.

Program ini memiliki prospek yang cerah mengingat belum adanya program serupa di Kawasan Indonesia Timur, dan diharapkan dapat menjadi penyumbang sumber daya yang strategis dalam bidang kemaritiman.

  • Bagikan

Exit mobile version