Pemkot Parepare Harapkan Alumni DDI Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Keagamaan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni Darud Da’wah Wal Irsyad (IADI) Pesantren DDI menggelar Halal BI Halal yang dirangkai dengan Munas yang berlangsung di ponpes DDI Ujung Lare, Sabtu 11 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Walikota Parepare yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan, Ahmad Masdar.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Parepare mengatakan pelaksanaan Halal Bi Halal bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi khususnya antara DDI Kota Parepare dengan Pemerintah Kota Parepare.

“Mari kita jadikan momentum Halal Bi Halal ini sebagai momentum untuk saling bermaaf-maafan atas segala dosa dan khilaf yang pernah kita perbuat baik disengaja maupun tidak disengaja,” katanya.

Halal bi Halal menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan.

Momentum Halal bi Halal kata Ahmad Masdar hakekatnya meneguhkan kesadaran persaudaraan antar sesama dengan saling memaafkan dan berbagi keceriaan.

“Halal bi Halal menjadi refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang,” katanya.

Saya juga mengajak kita semua agar
senantiasa selalu meningkatkan hubungan
silaturahmi yang selama ini telah lama terjalin diantara kita dan tentunya hal ini menjadi modal besar bagi kita untuk membangun Kota Parepare yang kita cintai bersama ini,” lanjut Ahmad Masdar.

Dalam kesempatan ini, pemerintah kota Parepare mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Pembentukan Ikatan
Alumni DDI. Keberadaan Ikatan Alumni ini
nantinya dapat membina santri-santri lebih produktif, dan kreatif dalam pengembangan kreatifitas santri. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version