Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Melepas Jemaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar

  • Bagikan
Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra saat ikut melepas Jemaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar, Minggu (12/05).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter I Embarkasi Makassar diberangkatkan ke Tanah Suci, yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar (Aula Mina), Minggu (12/05).

Acara pelepasan Jemaah Calon Haji ini diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kemenag Sulsel) H Muh Tonang dan diakhiri dengan sambutan sekaligus pelepasan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Instansi Vertikal.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan turut hadir dalam pelepasan ini. Kanwil Kemenkumham Sulsel diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid Zinfokim) Bisri Musa, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim) Maryana, Jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto beserta jajaran.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jemaah haji khususnya dari Sulsel, untuk fokus beribadah selama di Tanah Suci dan tidak memikirkan yang lain. Ia juga mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan hingga pulang ke tanah air dengan selamat.

"Intinya fokus ibadah saja, jangan pikirin yang lain karena memang ini bepergian ibadah haji ini beda dengan bepergian aktivitas yang lain seperti wisata, penugasan, dan lainnya. Kita bepergian dalam rangka mencari ridho Allah, menjalankan perintah Allah SWT sebagai tamu Allah,” ujarnya.

Usai pelepasan, seluruh CJH siap berangkat. Namun sebelum berangkat, JCH harus melewati tahapan pengecekan paspor yang dilakukan oleh Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

  • Bagikan