Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Melepas Jemaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar

  • Bagikan
Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra saat ikut melepas Jemaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar, Minggu (12/05).

"Selama musim haji tahun ini, para petugas tersebut berjumlah 30 orang yang akan terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok kerja. Untuk memastikan kinerjanya baik, mereka akan dipantau oleh tim satgas Kanwil Kemenkumham Sulsel berjumlah 25 orang yang diketuai oleh Kadivim Jaya Saputra," ujar Kabid Zinfokim Bisri.

Lanjut Bisri, para petugas tersebut akan bertugas mulai dari kegiatan peneraan paspor. Selanjutnya paspor tersebut diserahkan kepada JCH Embarkasi Makassar. Langkah ini adalah bukti penerapan "one stop service".

"Pada saat pemberangkatan haji, paspor tersebut akan diperiksa oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. Semuanya dilkaukan secara terpusat di Asrama Haji Embarkasi Makassar," sambung Bisri.

Para CJH, sambung Bisri, akan memasuki bus untuk diberangkatkan ke Bandara Hasanuddin. Bus tersebut akan ditempeli stiker "Immigration Clearance" oleh Petugas TPI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar yang artinya tahap pemeriksaan imigrasi dinyatakan selesai.

"Sesampainya di bandara, para CJH langsung menaiki Maskapai Garuda Indonesia Boeing 747. Pesawat tersebut dijadwalkan terbang ke Madinah pukul 16:30 WITA," jelas Bisri.

Terpisah, Kakanwil Liberti Sitinjak mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi para CJH Embarkasi Makassar. "Semoga seluruh jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi Haji yang mabrur," pesan Liberti.

Adapun Kadivim Jaya Saputra mengungkapkan jajarannya siap memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi JCH Embarkasi Makassar. (*)

  • Bagikan