Halal Bi Halal Gubernur Kaltara: Ribuan Warga Padati Tarakan ART & Convention Center

  • Bagikan
Ribuan warga Tarakan memenuhi Tarakan ART & Convention Center pada Sabtu malam untuk menghadiri acara Halal Bi Halal yang dihelat oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara)

TARAKAN, RAKYATSULSEL - Ribuan warga Tarakan memenuhi Tarakan ART & Convention Center pada Sabtu malam untuk menghadiri acara Halal Bi Halal yang dihelat oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), bersama Forkopimda Kaltara, Pemkot Tarakan, serta tokoh-tokoh masyarakat se-Kaltara.

Perhelatan acara tersebut sudah dipadati sejak pukul 19.00 WITA. Kehadiran tidak hanya dari warga setempat, tetapi juga dari berbagai kecamatan di Tarakan. Ditambah lagi, puluhan massa dari organisasi masyarakat (ormas) lokal dan daerah turut hadir, bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat dan kelompok-kelompok keagamaan di kota tersebut.

Tarakan ART & Convention Center yang mampu menampung puluhan ribu orang itu pun penuh hingga ke luar halaman, dengan kendaraan roda empat dan dua meluber hingga di luar parkiran gedung tersebut.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan wujud kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Kaltara, Pemkot Tarakan, dan masyarakat. "Sudah sangat lama kita tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini bersama ribuan masyarakat. Ini merupakan kegiatan yang penuh makna antar pemerintah dan masyarakat," ungkapnya di hadapan para hadirin.

Selain mengajak untuk merawat kebersamaan, Gubernur Kaltara juga menegaskan pentingnya menjaga harmoni antar umat beragama di Kaltara, terutama di tengah-tengah situasi politik saat ini. "Junjung tinggi kebersamaan untuk saling menciptakan kedamaian di Kaltara yang kita cintai ini," tambahnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan doorprize berupa perlengkapan rumah tangga, yang di antaranya adalah alat masak, mesin cuci, dan kompor gas. Hadiah utama berupa perjalanan ibadah ke tanah suci bagi pemenang yang beruntung, sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran dan partisipasi seluruh masyarakat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version