Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Desk Evaluasi Pembangunan ZI Rutan Selayar Menuju WBK Secara Daring

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih memantau pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Satuan Kerja (Satker) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar. Desk Evaluasi ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dari Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil pada Senin (13/05).

Kadivmin Indah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kehadiran jajaran pimpinan tinggi (pimti) dalam Desk Evaluasi ini adalah sebagai bentuk dukungan pada Rutan Selayar agar memberikan performa terbaik dalam mempresentasikan pembangunan ZI dihadapan jajaran Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI.

Lebih lanjut Kadivmin Indah meyakini bahwa jajaran pada Rutan Selayar telah siap menghadapi penilaian oleh TPI Itjen Kemenkumham RI. “Jajaran Rutan Selayar telah menyiapkan Paparan Pembangunan ZI, Video Profil, Visi-Misi dan Motto, Penampilan Yel-Yel, Pengenalan Maskot, Identifikasi dan Mitigasi Risiko, Foto Perbaikan Sarana dan Prasarana (before-after), serta Piagam Penghargaan. Tak hanya itu, seluruh jajaran juga bersiap menghadapi sesi wawancara/tanya-jawab yang diajukan oleh TPI Itjen Kemenkumham RI,” ujar Indah.

Dalam pelaksanaan Desk Evaluasi, Kepala Rutan Selayar Ario Galih Maduseno dalam kesempatan ini memaparkan pembangunan ZI menuju WBK yang telah dilakukan pada masing-masing area perubahan yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu, Kepala Rutan Selayar Ario memaparkan inovasi-inovasi guna meninggkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seperti Silaga (Sistem Layanan Keluarga), Sijanjang (Sistem Kunjungan Dalam Jaringan), Pagassing (Pelayanan Tenaga Medis Keliling), Kupas (Saku Pemasyarakatan), dan Siparape (Sistem Pelayanan Saran dan Pengaduan).

  • Bagikan

Exit mobile version