PGRI Cabang Khusus SMK Bantaeng Gelar Konkercab, Harap Jadi Ruang Menggembirakan 

  • Bagikan
Suasana Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) SMK Bantaeng di di Paradise 77 Cafe Lamalaka, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus SMK Bantaeng menggelar Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) di Paradise 77 Cafe Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Senin (13/5).

Pada Konkercab tersebut pengurus cabang khsusus SMK memaparkan program yang telah terealisasi pada tahun 2023 dan menyusun program kerja tahun 2024 yang akan berjalan.

Ketua Cabang khusus SMK, Firdaus Manaf dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada PGRI Kabupaten Bantaeng yang terus memberikan support untuk PGRI cabang dan ranting.

“Alhamdulillah hadir pak Ketua langsung, ini sebuah bentuk komitmen besar dari pak ketua kepada kita semua untuk bisa meluangkan waktu hadir bersama-sama kita,” kata dia.

Firdaus Manaf juga menyampaikan kepengurusan PGRI Cabang Khusus SMK periodenya telah berkomitmen menjadi setiap momentum kegiatan di cabang menjadi ruang proses yang mengembirakan.

“Teman-teman yang tidak hanya ada beban pikiran untuk mengurusi organisasi ini tetapi ikut berbahagia dengan berhimpun organisasi profesi yang saya sebut sebagai perahu besar guru yaitu PGRI,” kata Firdaus.

Dia juga menyampaikan, dalam kepengurusan PGRI harus lebih memperkuat sistem kaderisasi organisasi untuk mematangkan militansi kekaderan di PGRI.

“Perlu ada militansi karena ini organisasi perjuangan kalau tidak ada militansi agak berat kita,” kata dia. 

Kemudian, Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng Muhammad Nasir mengapresiasi Konkercab Khusus SMK Bantaeng yang selalu unik dalam memilih lokasi kegiatan.

“Saya salut dengan apa yang kita lakukan hari ini, saya melihat kalau diundang oleh SMK pasti selalu unik, kadang melaksanakan kegiatan pada tempat-tempat yang tidak terpikirkan,” kata dia.

Dia juga berharap apa yang dilakukan PGRI Cabang Khusus SMK menjadi contoh dalam melakukan konferensi dengan kualitas pemikir-pemikir di SMK selalu kreatif.

“Saya sangat berharap mudah-mudahan kualitas apa yang dilakukan hari ini menjadi gambaran bahwa konferensi yang dilakukan oleh SMK itu adalah seperti apa kwalitasnya ketika melakukan konferensi,” kata dia.

Pada kegiatan tersebut, PGRI ranting SMK se Kabupaten Bantaeng juga menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di Sulawesi Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana. (Jet)

  • Bagikan