Sekcam Ujung Pandang dan Lurah Lajangiru Ikuti Pekan Panutan Pajak Bumi Kota Makassar 2024

  • Bagikan
Sekretaris Camat Ujung Pandang, Firman Jamaluddin, S.STP dan Lurah Lajangiru, Rita Kartika saat menghadiri Pekan Panutan Pajak Bumi Kota Makassar tahun 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Camat (Sekcam) Ujung Pandang, Firman Jamaluddin, S.STP dan Lurah Lajangiru, Rita Kartika menghadiri Pekan Panutan Pajak Bumi Kota Makassar tahun 2024, Senin (13/5).

Acara yang digelar di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait kewajiban membayar pajak bumi kepada masyarakat.

Kehadiran Sekcam dan Lurah Lajangiru menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memastikan kesadaran pajak di tingkat masyarakat lokal.

"Dalam era transparansi dan akuntabilitas, partisipasi aktif dari pejabat wilayah sangat penting untuk menegaskan pentingnya ketaatan pajak sebagai sumber pendapatan negara," ujar Sekcam Firman Jamaluddin.

Menurutnya, Pekan Panutan Pajak Bumi tidak hanya menjadi ajang untuk memberikan informasi, tetapi juga sebagai momen untuk mengajak kolaborasi antara pemerintah dan warga dalam pembangunan kota.

"Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya membayar pajak, diharapkan akan tercipta kesadaran bersama untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan," jelasnya.

Selain itu, kehadiran pejabat tingkat lokal seperti Sekcam dan Lurah dalam acara ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pemerintah, bertukar pendapat, serta menyampaikan masukan atau keluhan terkait pembayaran pajak. Hal ini memperkuat ikatan antara pemerintah dengan masyarakat dalam menjalankan prinsip good governance.

Sementara Lurah Lajangiru, Rita Kartika mengatakan dengan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan Pekan Panutan Pajak Bumi Kota Makassar tahun 2024 dapat menjadi momentum positif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

"Melalui Pekan Panutan Pajak Bumi Kota Makassar tahun 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan kota yang lebih baik di masa mendatang," singkatnya. (*)

  • Bagikan