Berikan Rasa Aman Penumpang Kapal, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Pengamanan Kapal

  • Bagikan
Personel Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar saat melakukan pengamanan kapal, di Pelabuhan Soekarno Hatta.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif pada saat berlangsungnya aktivitas penyeberangan, Personel Tim Patmor Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan pemantauan situasi keamanan di area dermaga terminal penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menyebut, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh personil Patmor Satsamapta.

"Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya para calon penumpang kapal  sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian," ucap IPTU Hasrul, Senin (13/5/2024).

Selain itu, kata Hasrul, kepada para penumpang kapal juga diberikan imbauan agar selalu menjaga barang bawaan, serta tidak meninggalkan barang berharga pada saat ingin ke toilet guna menghindari niat para pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Hasrul juga menyebut, pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kerawanan kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

"Khususnya kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan