Program Z-Chicken BAZNAS Sulsel Pertama di Luar Pulau Jawa

  • Bagikan
Bimbingan Teknis Pendamping Z-Chiken BAZNAS Sulsel pertama di Luar Pulau Jawa, berlangsung di ruang Meeting Kantor BAZNAS Sulsel, Selasa, 14 Mei 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pendamping Z-Chiken BAZNAS Sulsel pertama di Luar Pulau Jawa, berlangsung di ruang Meeting Kantor BAZNAS Sulsel, Selasa, 14 Mei 2024.

Hadir Kepala Divisi Program Ekonomi Perkotaan BAZNAS RI, Mutia dan Fidhel sebagai Narasumber.

Hadir pula Ketua BAZNAS Sulsel, Dr.dr.HM.Khidri Alwi, M.Kes, Waka 2 Baznas Sulsel Dr.HM.Ishaq Samad, M.A, Waka 4 Drs.H.Abd.Aziz Bennu, pimpinan BAZNAS dan utusan pendamping Z-Chicken Baznas Kota Makassar, Gowa, Maros dan Pangkep.

Kepala Divisi Program Ekonomi Perkotaan Baznas RI, Mutia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kesiapan Baznas Sulsel untuk pelaksanaan Bimtek ini, agar bisa diketahui secara jelas teknis bagaimana model pendampingan program Z-Chicken. Apalagi program Z-Chicken di Baznas Sulsel sebagai program piloting pertama di luar Pulau Jawa, sebutnya.

Selanjutnya dikatakan program pendayagunaan seperti Z-Chicken berbeda dengan program pendistribusian, karena ada beberapa step yang harus dilakukan, termasuk monitoring dan evaluasi terhadap jalannya program Z-Chicken tersebut.

Program ini bukan hanya bantuan dari Baznas Pusat semata, tetapi merupakan kolaborasi bersama antara Baznas RI, Baznas Sulsel serta Baznas Kab/Kota, jelasnya.

  • Bagikan