Tiga Kloter Sudah Diterbangkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Makassar

  • Bagikan
PPIH Embarkasi Makassar menyiapkan layanan kursi roda bagi jemaah calon haji berusia lanjut yang baru tiba di Asrama haji Sudiang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2024 memasuki hari ketiga, sebanyak 1.349 Jamaah dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar sudah bertolak dari tanah air menuju Makkah.

Diketahui, pemberangkatan perdana ibadah haji dimulai pada 12 Mei 2024 kloter pertama pada pukul 16.30, Kloter kedua pada pukul 23.50 dan pemberangkatan kloter ketiga dijadwalkan pada Selasa, 14 Mei pukul 00.50.

Kabid PHU Sulsel, Ikbal Ismail menyampaikan saat ini pihak panitia penyelenggara haji tengah menerapkan “Fast to Service” 

“Jadi kita berusaha memberikan pelayanan seefisien mungkin waktu yang digunakan dalam pelayanan haji mulai dari kedatangan dan segala persiapan sebelum akan diberangkatkan,” paparnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Senin (13/5/2024).

Penerapan  Fast to Service, lanjut Iqbal juga mengedepankan kenyamanan para jamaah haji, terutama jemaah haji lansia. 

Ia menjelaskan, jika merujuk pada usia yang sudah masuk kategori lansia itu berumur diatas 65 tahun. Kendati demikian para lansia juga diberikan pengelompokkan dalam pelayanannya, yaitu lansia mandiri dan lansia prioritas.

Ia mengatakan, tidak semua lansia yang menjadi JCH Tahun 2024 ini tak semuanya didampingi khusus oleh panitia. “Sebab ada juga lansia yang yang tidak perlu penanganan khusus,” ujarnya.

  • Bagikan