Tiga Kloter Sudah Diterbangkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Makassar

  • Bagikan
PPIH Embarkasi Makassar menyiapkan layanan kursi roda bagi jemaah calon haji berusia lanjut yang baru tiba di Asrama haji Sudiang.

Kedatangan mereka disambut oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aran Saudi Daerah Kerja Bandara yang selalu standby melayani jemaah haji indonesia.

Para Petugas Haji yang menyambut dengan sigap membantu para jemaah. Ada yang menuntut jemaah sampai bis, memayungi, mendorong kursi roda.

Jemaah yang didominasi warga asal Kota Makassar keluar melalui Terminal Internasional khusus Haji,  Tampak wajah-wajah haru dan bahagia dari para jamaah saat pertama kali menginjakan kaki di Tanah Suci. Beberapa terlihat berkaca-kaca, bahkan tidak sedikit diantaranya yang sujud syukur.

Tim Media Centre Haji (MCH) juga sempat bertemu dengan jemaah haji termuda berusia 18 Tahun yang bernama Rezki Ananda Putri, dimana keberangkatannya menunaikan ibadah haji tahun ini karena menggantikan kuota Ayahnya yang wafat pada tahun 2020.

Dengan mata berkaca kaca, kepada Rezki Ananda Puteri menuturkan perasaan yang campur aduk.

"Disatu sisi, saya merasa senang, di usia saya saat ini sudah diberi kesempatan menunaikan ibadah Haji, tapi disisi lain merasa sedih dan terharu, karena posisi saya yang menggantikan almarhum Ayah, seharusnya Beliau lah yang berangkat berhaji," tuturnya dengan suara tertahan.

Rizki berjanji begitu berkesempatan sholat di Masjid Nabawi dan Depan Ka'bah, doa pertama yang akan dilangitkan adalah doa keselamatan untuk Almarhum Ayahnya, semoga seluruh pahala haji saya diberikan kepada Ayah saya," tutupnya. (Abu/B)

  • Bagikan