Ruas Jalan Hertasning Kembali Makan Korban, Dinas BMBK Sulsel Sebut APBD 2024 Hanya Tunjang Penambalan

  • Bagikan
Salah satu titik jalan yang berlubang di ruas Jalan Hertasning, Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perawatan ruas Jalan Hertasning dan beberapa ruas jalan provinsi yang tidak masuk dalam dalam APBD 2024 untuk dilakukan pengerjaan hanya akan dilakukan penambalan.

Kepala Dinas BMBK Sulsel, Astina Abbas menyampaikan penambalan sejumlah lubang di Jalan Hertasning sudah dilakukan oleh pihaknya.

Kata dia, untuk alokasi perawatan jalan ruas jalan provinsi itu hanya Rp12 miliar, yang juga tertuang dalam APBD 2024, termasuk proses perawatan jalan hertasning.

“Karena kan teman-teman lakukan perawatan disusun dari depan dan belum sampai ditempat yang sempat ada kejadian itu (konten kreator yang jatuh di jalan hertasning),” ungkapnya.

Ia menyampaikan, untuk lubang yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di Jalan Hertasning oleh salah seorang konten kreator itu tak terlalu dalam atau sampai pada lapisan terbawah jalan tersebut.

“Karena itu kan permukaannya,  yang lapis pertamanya dan tidak  terlalu dalam,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Preservasi Jalan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulawesi Selatan, Irawan Dermayasamin mengatakan proses perawatan ruas jalan provinsi itu dibagi menjadi beberapa jenis penambalan.

Ia mengatakan, beberapa titik ruas jalan provinsi, termasuk ruas Jalan Hertasning dan Jalan Aroepala itu sudah dilakukan penambalan dengan aspal dan ada juga yang dilakukan penambalan menggunakan paving Blok.

  • Bagikan