Sempat Tertunda Lima Jam Akibat Mesin Pesawat Terbakar, JCH Gowa Akhirnya Diberangkatkan ke Madinah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Muhammad Tonang menyampaikan jemaah calon haji (JCH) Kloter Lima Embarkasi Makassar sudah diberangkatkan ke Tanah Suci, malam ini.

Sebelumnya, pesawat Garuda rombongan jemaah asal Kabupaten Gowa ini harus kembali ke bandara akibat kebakaran mesin sebelah kanan di atas udara.

Tonang mengatakan, pihak penyelenggara menjamin keamanan penerbangan jemaah setelah pesawat yang ditumpangi dinyatakan layak untuk terbang.

“Para jemaah sudah siap-siap naik ke bis untuk kembali boarding ke bandara,” kata Tonang.

Ia menyampaikan, kondisi para JCH saat kembali ke Asrama Haji Sudiang dalam keadaan sehat.

"Kita lihat semua jemaah haji kita, saat diberikan pelayanan mereka tidak merasakan apa-apa, dan mereka bisa diajak bercanda,”

Ia juga menyampaikan PPIH Embarkasi Makassar juga sigap memberikan pelayanan dan langsung menyediakan konsumsi para jamaah saat tiba di Aula Mina Asrama Haji Makassar.

“Kami dari pihak PPIH sudah berusaha memberikan pelayanan sesuai dengan SOP, tapi ada hal lain yang ada diluar dari kemampuan kita,” ujar Tonang.

Ia juga menyampaikan, pasca kejadian tersebut tidak akan mengganggu proses penerimaan dan pemberangkatan JCH kloter selanjutnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Sulsel, Kloter Lima Embarkasi Makassar mulai menaiki bus angkutan untuk kembali ke Bandara Hasanuddin pada pukul 20.17 WITA.

Untuk Informasi, pesawat yang dijadwalkan bakal ditumpangi jamaah haji kloter lima Embarkasi Makassar take off dari Bandara Hasanuddin take ke off jam 22.02 wita. (abu Hamzah/C)

  • Bagikan