Menurutnya dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam pola latihan, pihaknya yakin Sahabat LAPOR! akan menjadi agen perubahan yang efektif, dalam peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Gowa.
"Sahabat LAPOR! adalah garda terdepan dalam menyebarkan informasi, memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam mengawal pelaksanaan pelayanan publik yang merata dan inklusif di Kabupaten Gowa yang kita cintai, karena ini merupakan inovasi yang memberdayakan pemuda milenial sebagai agen LAPOR! di setiap kecamatan yang menghubungkan kepentingan pemerintah, dan masyarakat dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik," jelasnya.
Ia berharap pelatihan ini akan bermanfaat bagi seluruh pihak, khususnya akan meningkatkan kapasitas Sahabat LAPOR! dalam menggunakan dan memanfaatkan platform SP4N LAPOR! dengan lebih efektif, serta mereka akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat diterapkan dalam memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam pelaporan dan penyelesaian masalah di tingkat lokal.
"Dengan adanya Sahabat LAPOR! yang terlatih diharapkan akan terjadi peningkatan partisipasi masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar mereka. Hal ini akan memungkinkan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat dengan adanya pelaporan yang lebih cepat dan akurat yang akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Gowa," harap Sujjadan.
Sementara Laporan Panitia yang juga Kepala Bidang komunikasi Publik Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Dhyni Widyaswari Dwiputri mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman Sahabat LAPOR! mengenai pengelolaan pengaduan dan relevansinya dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk standar pelayanan dan implementasinya.