Tingkatkan Pemanfaatan Kanal Pengaduan SP4N LAPOR!, Pemkab Gowa Lakukan Pelatihan Sahabat LAPOR!

  • Bagikan
Pelatihan Sahabat LAPOR! di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Selasa (14/5).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya melalui peningkatan pemanfaatan aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang merupakan kanal pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara nasional dengan melibatkan masyarakat di kecamatan yang disebut Sahabat LAPOR!. 

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan USAID ERAT melaksanakan Pelatihan Sahabat LAPOR! di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Selasa (14/5). 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan meningkatkan pemanfaatan aplikasi SP4N LAPOR! oleh masyarakat bukanlah sekedar sebuah platform, tetapi sebuah inovasi yang telah melangkah lebih jauh untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam memajukan kabupaten Gowa menuju arah yang lebih baik. 

"Pelatihan Sahabat LAPOR! ini menjadi bukti konkret dari komitmen kita bersama untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Melalui pelatihan ini kita tidak hanya memberikan keterampilan teknis kepada peserta, tetapi juga menanamkan semangat kolaborasi, partisipasi dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keberhasilan dan keberlanjutan inovasi ini," katanya. 

Sujjadan menyebut, Sahabat LAPOR! merupakan ujung tombak dari perubahan yang ingin dicapai bersama.

  • Bagikan

Exit mobile version