Andi Ina Daftar di Tiga Partai

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Barru di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

BARRU, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari makin serius bertarung di Pilkada Kabupaten Barru November 2024 mendatang.

Hal itu dibuktikan saat politisi Golkar itu mengembalian formulir pandaftaran di tiga partai sekaligus. Yakni PKS, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Saat mengembalikan formulir, Andi Ina didampingi langsung sang suami Muhammad Yulianto Badwi yang juga merupakan calon legislatif terpilih di Kota Makassar.

Sebagai bentuk dukungan, Andi Ina juga didampingi pengusaha Barru, keluarga, tim Andi Ina Community dari seluruh kecamatan, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Andi Ina Kartika Sari mengatakan, sebagai putri daerah pastinya memiliki keinginan untuk membangun kampung halaman, apalagi dirinya sudah dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Masa bakti 2009-2014 dan 2019-2024.

“Sebagai putri daerah memiliki niat yang ikhlas untuk membangun kampung halaman sehingga saya berharap kepada semua parpol yang membuka penjaringan agar bisa berkoalisi untuk membangun Barru kedepan,” harap Andi Ina.

Selain mengharapkan dukungan dari partai politik, bendahara DPD Golkar Sulsel ini mengharap doa dan dukungan masyarakat Barru dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Apalagi kata dia sejak tahun 2009 dia sudah memulai karir politik sebagai anggota DPRD provinsi.

“Saya sudah mengalami banyak suka duka dalam berpolitik yang sampai akhirnya pada tahun 2019 ditetapkan sebagai ketua DPRD Sulsel menjadi orang perempuan pertama dan orang Barru menjadi ketua dan tentu ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Barru," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan