Baznas – PGRI Parepare Teken MoU Optimalkan Pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sebagai salah satu upaya dalam memaksimalkan pengumpulan zakat maupun pengelolaan zakat di Kota Parepare, Baznas kali ini membangun sinergi dengan Persatuan Guru Indonesia (PGRI).

Sinergi tersebut ditandai dengan Penandatanganan MoU terkait pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Kamis (16/5/2024).

Ketua Baznas Kota Parepare Syaiful Amir mengatakan, tunjangan sertifikasi guru dinilai cukup potensial dalam pengelolaan zakat untuk kegiatan-kegiatan sosial dan program pendidikan kemanusiaan.

"sehingga kami melihat zakat sertifikasi guru cukup potensial untuk dikelola untuk kegiatan-kegiatan sosial. Jadi kami memulainya dari PGRI sebagai induk organisasi para guru di Kota Parepare, " jelas Syaiful.

Sementara mewakili Penjabat Walikota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Parepare yang terus memperlihatkan tajinya tidak hanya kegiatan sosial kemasyarakatan saja, namun mampu mensejahterakan masyarakat dan melayani para mustahiq.

"kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Baznas yang telah berperan penting untuk memsejahterakan masyarakat. Dan tidak hanya fokus dalam kegiatan sosial masyarakat, namun Baznas juga menunjukkan tajinya dalam pengembangan UMKM, " tandas Erwin.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Launcing Gerakan Qurban Cegah Stunting sekaligus halal bi halal, dan UPZ. (Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version