BenQ Indonesia Hadir di Kota Makassar, Perkenalkan BenQ Board Tersertifikasi TKDN

  • Bagikan
Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pemprov Sulsel Kasman Beri Sambutan Acara BenQ di The Rinra, Kamis (16/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BenQ Indonesia kembali hadir untuk mengenalkan salah satu produk unggulannya, Interactive Flat Panel Display (IFPD), yang telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 50 Persen.

Setelah melakukan sosialisasi ke beberapa kota, kini BenQ hadir di Kota Makassar dengan kegiatan bertajuk Ekosistem Industrialisasi Pada Pengadaan Produk Dalam Negeri yang bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan PT. Sucofindo.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sulawesi Selatan Kasman, Andri Priyo Utomo selaku Pranata Komputer Muda Direktorat Pasar Digital Pengadaan LKPP, Frendi Aman Purba selaku Konsultan TKDN PT Sucofindo Andryanto C. Wijaya Managing Director BenQ Indonesia.

Kemudian, hadir Muhammad Yusuf Guamo selaku Business Development Manager BenQ Indonesia; Ahmad Yani Sitepu selaku General Manager PT Datascrip; Nur Cahyo selaku General Manager PT Datascrip.

Diketahui, sebagai merek global BenQ mampu meraih nomor 1 untuk penjualan Interactive Flat Panel Display (IFPD) di Indonesia pada periode Q1 2024 berdasarkan sumber Future Source. Kini, BenQ kembali mengenalkan produk IFPD atau BenQ Board dengan bobot TKDN + BMP lebih dari 50%.

Adapun produk-produk yang dimaksud ialah RE6503N2 dengan bobot TKDN + BMP 52,23%, RE7503N2 dengan bobot 52,16%, dan RE8603N2 dengan bobot 50,38%. Bobot ini melebihi nilai minimal untuk mendapatkan sertifikat TKDN yaitu 40% dihitung dari Penjumlahan nilai TKDN dan nilai Bobot Manfaat Perusahaan.

“Penyediaan produk ini merupakan komitmen BenQ dalam menyediakan produk berkualitas dunia sekaligus mendukung produksi dalam negeri. Dengan menerapkan TKDN, BenQ berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia," ujar Muhammad Yusuf Guamo, Business Development Manager BenQ Indonesia.

Selain sosialisasi produk, pada kegiatan ini juga disampaikan materi oleh LKPP dan PT Sucofindo untuk penjelasan lebih lanjut mengenai percepatan proses pengadaan melalui ktalog elektronik dan e-purchasing serta implementasi program percepatan P3DN.

Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk BenQ dapat diakses pada halaman resmi BenQ Indonesia (https://bit.ly/4aq3R0m) dan platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Linkedin, dan Youtube. (Armansyah)

  • Bagikan