Pemkab Wajo Raih Penghargaan Teraktif dalam Penyelenggaraan Reforma Agraria Tahun 2023

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan kepada 5 (lima) Kabupaten / Kota yaitu Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, Kabupaten Maros, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Gowa.

WAJO, RAKYATSULSEL - Rapat Koordinasi tentang Penyelenggaraan Reforma Agraria Provinsi Sulawesi Selatan dimana kegiatan ini di hadiri oleh Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani di , Sandeq Ballroom Lantai 1,Hotel Claro Makassar Kamis, 16/5/2024.

Rapat Koordinasi ini di buka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin dan dilanjutakan pemukulan gong tanda dimulainya Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria.

Ka Kanwil BPN dalam sambutannya menyampaikan bahwa Reforma agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait. Sehingga harus ada sinergi antara badan pertanahan nasional dan pemerintah daerah serta instansi terkait dalam proses pelaksanaannya.

Lanjutnya bahwa dalam tujuannya, reforma agraria ini, dapat mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah untuk bisa menciptakan keadilan dalam setiap sengketa agraria berdasarkan Kepres Nomor 62 Tahun 2023.” katanya.

Kegiatan Rakor ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada 5 (lima) Kabupaten / Kota yaitu Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, Kabupaten Maros, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Gowa.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan penghargaan  “Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kontribusi Teraktif dalam Penyelenggaraan Reforma Agraria Tahun 2023”.

  • Bagikan

Exit mobile version