Pj Bupati Pinrang Lepas 392 JCH, Begini Pesannya

  • Bagikan
Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil secara resmi melepas 392 orang Jemaah Calon Haji Kabupaten Pinrang, di Masjid Agung Al-Munawwir, Rabu (15/5) dini hari.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Pinrang, H Ahmadi Akil, SE, MM secara resmi melepas 392 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pinrang, di Masjid Agung Al-Munawwir, Rabu (15/5) dini hari.

Dalam penyampaiannya, Pj Bupati Ahmadi Akil bersyukur, JCH Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Hasanuddin ini, diberangkatkan lebih cepat dibanding tahun - tahun sebelumnya.

Olehnya itu, Pj Bupati Ahmadi Akil berharap, setibanya di Arab Saudi, para JCH diminta untuk mengamalkan setiap proses ibadah haji sesuai petunjuk yang didapat saat mengikuti bimbingan manasik haji beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjutnya, JCH diharapkan bisa saling membantu diantara satu dan lainnya karena JCH yang mayoritas dari kaum perempuan tentunya akan lebih banyak membutuhkan bantuan.

Pj Bupati Ahmadi Akil juga berpesan agar para JCH asal Kabupaten Pinrang bisa menjaga kebersamaan agar setiap tahapan ibadah haji dapat diikuti dengan baik sehingga akan kembali ke tanah air dengan predikat sebagai haji mabrur.

Menjaga kondisi kesehatan lanjutnya, juga diharapkan menjadi perhatian para JCH karena kondisi cuaca yang dilaporkan dalam kondisi panas khusunya di Arab Saudi tempat seluruh tahapan ibadah haji ini dilaksanakan.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pinrang A Calo Kerrang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H Irfan Daming, Ketua MUI KH Abd.Salam Latarebbi, Ketua Baznas Pinrang HM Taiyyeb dan unsur terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan