Sisa Butuh 2 Kursi Maju di Pilkada Takalar 2024, Hengki Yasin Jajaki Calon Pasangan

  • Bagikan
Hengky Yasin saat menerima rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Takalar 2024.

Memang bunyi (rekomendasi) PKB, diminta untuk mencari kawan koalisi di Takalar, mencukupkan persyaratan pencalonan. PKB lima kursi dan syarat pengusungan minimal tujuh kursi.

"Sementara saya belum bisa menyimpulkan. Jadi kita masih cari, tapi sejauh ini sudah mengikuti mekanisme yang ada di partai lain. Kita tunggu saja responnya," sambungnya.

Hengky membeberkan, beberapa partai politik telah menyodorkan sejumlah nama calon pendamping.  Namun belum memutuskan siapa yang akan diajak dan masih dalam penjajakan, mulai latar belakang politisi, pengusaha hingga birokrat.

"Saya tidak mengklasifikasi, sepanjang ada kcocokan, ada kesamaan, tujuan perjuangan. Itu yang pentingnya. Saya mengantongi survei (mengenai pendamping), ada sedikit gambaran data mengenai elektabilitas," ucapnya.

Dengan rekomendasi yang diterima dari PKB, Hengky Yasin memberikan apresiasi setinggi - tingginya. Kendati, partai besutan Muhaimin Iskandar memprioritaskan kader yang telah berjuang membesarkan partai.

DPP PKB, pertama ia mengapresiasi, karena memprioritaskan kadernya yang selama ini ada di keluarga besar PKB.

"Saya apresiasi partai saya PKB, amanah yang diberikan ke saya berupa rekomendasi menjadi tanggung jawab saya. Apa yang menjadi tujuan partai, rekomendasinya bukan berpikir syarat formal, langkah perjuangan Bajiki Takalar," imbuhnya.

DPP PKB memberikan rekomendasi berupa surat tugas kepada Hengki Yasin sebagai Bakal Calon Bupati Takalar di Pilkada 2024, November mendatang.

  • Bagikan