Bappilu Nasdem Sidrap Beberkan Data Survei Untuk Pilkada Sidrap 2024

  • Bagikan
DPD Partai Nasdem Sidrap, menggelar Konferensi pers terkait hasil Survei, Pemilihan Calon Bupati Sidrap, melalui Badan Pemenangan Pemilu.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar konferensi pers terkait hasil survei Pemilihan Calon Bupati Sidrap 2024 melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Kegiatan ini berlangsung di kantor DPD Partai Nasdem Sidrap di Jalan Jenderal Sudirman Poros Parepare- Wajo, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, pada Kamis (16/5/2024).

Konferensi pers dipimpin oleh Juru Bicara Abdul Jabbar, bersama Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Sidrap H. Syaharuddin Alrif, Ketua Bapilu Nasdem Sidrap H. Bahrul Appas, Ketua Restorasi Muda Sulawesi Selatan Darwin Daru, pengusaha muda Bunyamin, dan tim manajemen Kabupaten untuk pemenangan Syaharuddin Alrif.

Abdul Jabbar menyampaikan bahwa berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Bapilu Nasdem Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan lembaga independen, survei ini diadakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilkada 2024 di Kabupaten Sidrap.

"Kami sangat berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan penuh hikmat serta mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas," ucap Abdul Jabbar.

"Berdasarkan hasil survei dari Bapilu DPD Partai Nasdem Sidrap, ini adalah upaya yang dilakukan untuk mendukung Syaharuddin Alrif sebagai bakal calon Bupati Sidrap yang diusung Partai Nasdem," tambahnya.

Survei dilakukan dari 30 April 2024 hingga 7 Mei 2024 dengan pendekatan ilmiah menggunakan metode quick count di 106 desa dan kelurahan. Sampel survei berjumlah 800 orang dengan distribusi gender 49,75% laki-laki dan 50,25% perempuan. Responden memiliki latar belakang pendidikan SLTP sederajat (30,88%), SLTA sederajat (29,75%), SD sederajat (29%), dan pendidikan tinggi (9,29%).

  • Bagikan