Besok KPU Sulsel Launching Pilgub Sulsel 2024 di CPI

  • Bagikan
Launching Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel akan melakukan Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilgub Sulsel tahun 2024 pada Sabtu (18/5/2024), berlokasi di Lego-lego CPI, Makassar.

"Launching Pilgub Sulsel 2024 digelar Sabtu 18 Mei 2024, di Lego-Lego (CPI) Makassar. Konsepnya kita outdoor, kita buat semi kolosal. Jadi sifatnya lebih pada hiburan publik, karena kita harus menyampaikan kepada publik bahwa Pilgub Sulsel 2024 dimulai," kata Ketua KPU Sulsel, Dr. Hasbullah, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi tahapan Pilkada dan  pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serentak se-Sulsel pada 27 November mendatang.

Hasbullah menjelaskan kegiatan launching tahapan Pilgub 2024 ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada Sulsel yang sudah mulai dilaksanakan.

"Sehingga kami berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," jelasnya.

Ia mengajak jajaran KPU dan tim ad hoc untuk bekerja dengan semangat dan berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan terutama yang menyangkut pada peraturan Pilkada serta kode etik penyelenggara. 

Selain itu bekerja sesuai prinsip tanggung jawab,  akuntabel,  transparan, terbuka dan integritas sesuai dengan pedoman penyelenggara pilkada.

"Kita akan menawarkan bahwa proses rekrutmen seleksi badan adhoc yang akan bekerja di lapangan baik, di tingkat kecamatan maupun desa sudah dimulai itu sebagai penanda bahwa tahapan kita sudah siap menggelar tahapan Pilgub termasuk Pilkada kabupaten kota," tuturnya.

  • Bagikan