Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba Gelar Lomba Bercerita

  • Bagikan
Dinas Kearsifan dan Perpustakaan Bulukumba Menggelar Lomba Bercerita yang diikuti siswa dan siswi SD se kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar lomba bercerita atau bertutur. Lomba yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh siswa dan siswi dari Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini dipusatkan di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba dengan tema "Meningkatkan Budaya Baca Anak dengan Bercerita".

Lomba bercerita atau bertutur ini dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba, Emil Yusri. Lomba tersebut bertujuan untuk menggiatkan budaya baca kepada anak-anak sejak usia dini.

Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dalam suasana yang kondusif, harmonis, dan komunikatif. Melalui budaya baca, secara tidak langsung akan mendukung upaya peningkatan pembangunan masyarakat agar hidup lebih cerdas, berwawasan luas, dan tangkas dalam menghadapi peluang dan tantangan di era globalisasi saat ini.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba menggandeng sejumlah elemen masyarakat sebagai dewan juri. Mereka adalah penggiat LSM, seniman, serta anggota DPRD Bulukumba.

Dua anggota DPRD Bulukumba yang dipercaya sebagai tim juri adalah Alkhaisar Jainar Ikrar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Asri Fagepa dari Partai Golkar. Alkhaisar Jainar Ikrar mengapresiasi lomba bercerita yang digelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bulukumba. (sal)

  • Bagikan

Exit mobile version