Hadiri Pelantikan PPK se-Torut, Ini Pesan Wabup Frederik Viktor Palimbong

  • Bagikan
Kegiatan pelantikan anggota PPK yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua PPK kemudian bimbingan teknik bagi anggota PPK

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toraja Utara (Torut) lantik sebanyak 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Torut pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, di Toraja Misiliana Hotel, Kamis, 17 Mei 2024. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (wabup) Torut, Frederik Viktor Palimbong.

Dalam kesempatan itu Frederik Victora Palimbong atau yang akrab disapa Dedy berpesan kepada PPK yang dilantik agar dalam melaksanakan tugas betul-betul aturan atau ketentuan yang berlaku, dan berlaku adil kepada semua partai politik agar pilkada bisa berjalan dengan aman dan sukses.

"Kami ingatkan lagi kepada seluruh PPK kecamatan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pahami betul ketentuan-ketentuan yang sudah ada. Sehingga tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Toraja Utara dapat berjalan sesuai harapan bersama " pesan Dedy.

Disamping itu Dedy juga mengingatkan PPK untuk benar-benar memahami administrasi dengan baik dan  benar, agar catatan demokrasi pilkada tahun ini jauh lebih baik lagi. 

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat dilakukan secara damai, adil, jujur, tuntas serta berkualitas, untuk itu peranan PPK sangat penting, diharapkan agar dalam melaksanakan tugas agar sesuai dengan ucapan janji dan sumpah serta fakta integritas yang telah ditandatangani. 

Sementara itu, Ketua KPU, Jan Hery Pakan dalam sambutannya mengatakan bahwa harmonisasi satu profesi dan satu sekretariat sangat dibutuhkan setiap anggota PPK, sesuai poin poin fakta integritas yang ada. 

" Saya berharap kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se- Toraja Utara untuk agar melaksanakan tugas secara jujur, bersih, adil, damai dan bertanggung jawab " pungkas Jan Hery.

Dalam pelantikan tersebut disamping dihadiri forkopinda, OPD juga dihadiri camat. Dan pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Bimbingann teknik bagi PPK pilkada Torut 2024. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version