J Trust Bank Luncurkan Program Simpanan ‘TORA Green Savings’, Begini Keunggulannya

  • Bagikan
Karyawan J Trust Bank memperkenalkan program simpanan TORA Green Savings ke nasabah.

JAKARTA, RAKYATSULSEL – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meluncurkan program simpanan bertajuk “TORA Green Savings” dalam rangka memaknai Hari Bumi Internasional yang jatuh pada tanggal 22 April. Program ini diinisiasi sebagai usaha kolaboratif untuk merespon isu perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.

TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan. Melalui TORA Green Savings J Trust Bank memfasilitasi Nasabah yang memiliki perhatian dan ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0.5% p.a dari bunga tabungan untuk penanaman Mangrove. Setiap Rp25,000,- dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam 1 (satu) pohon Mangrove di area penanaman CarbonEthics di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Tidak hanya berdampak pada lingkungan, program simpanan TORA Green Savings juga memberikan bunga tabungan yang menarik sebesar 3.5% p.a (0.5% p.a disishkan untuk penanaman Mangrove) serta bebas biaya administrasi per bulan. Nasabah TORA Green Savings juga dapat dengan mudah dan aman mengakses informasi rekening dan bertransaksi kapan pun - dimana pun melalui layanan perbankan berbasis teknologi yaitu JTrust Net, JTrust Mobile, dan ATM J Trust Bank.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi Nasabah yang ingin menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan. Dana yang terkumpul dari bunga tabungan Nasabah selama periode program akan kami salurkan kepada CarbonEthics sebagai donasi untuk program Mangrove.

“Kami yakin bahwa Nasabah akan mendapatkan nilai tambah dari program ini, tidak hanya untuk saat ini namun untuk masa yang akan datang. Sama halnya dengan menabung uang, menanam mangrove merupakan tabungan kita untuk Bumi dan generasi yang akan datang,” kata Ritsuo Fukadai.

Memahami pentingnya berperan aktif pada penanganan perubahan iklim, tahun 2023 J Trust Bank membentuk Komite Keberlanjutan sebagai organ perusahaan yang membantu kerja strategis Dewan Direksi dalam melaksanakan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan.

“Ke depannya, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia,” tutup Ritsuo Fukadai. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version