Karta Jayadi Resmi Jabat Rekor UNM

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL -
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti melantik Profesor Karta Jayadi sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2024-2028.

Pelantikan Rektor UNM dengan beberapa Rektor dan pejabat lainnya berlangsung di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Dalam sambutannya, Suharti menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Rektor yang dilantik. Ia mendorong agar berbagai kebijakan transformatif yang telah berjalan bisa dilanjutkan dengan lebih baik.

“Bapak dan Ibu Rektor yang dilantik hari ini kita ingin kampus menjadi tempat aman dan nyaman bagi anak bangsa untuk berkarya, baik itu mahasiswa maupun civitas akademika,” ujar Suharti.

Suharti berharap kepada Rektor yang dilantik agar memperhatikan inklusivitas dan keberadilan bagi anak bangsa dalam mendapatkan pelayanan pendidikan yang sebaik-baiknya.

“Kita terus mendorong agar kerjasama di kementerian dan juga pihak lain bisa lebih baik, apalagi di masing-masing unit kerja, tugas di perguruan tinggi tidaklah mudah,” tukasnya.

Sebagai informasi, pelantikan Rektor UNM dihadiri sejumlah pejabat lingkup UNM. Termasuk para Dekan, Ketua lembaga dan sejumlah civitas akademika di lingkungan UNM.

Di acara pelantikan tersebut, Prof Karta Jayadi terlihat berpelukan dengan Prof Husain Syam setelah menandatangani berita acara serah terima jabatan di hadapan Sekjend Kemendikbudristek.

Karta Jayadi kepada wartawan mengatakan akan segera melakukan pembejanan terhadap beberapa fasilitas kampus yang belum rampung selama ini. Menurut dia, kampus yang memiliki visi yang bagus ke depan harus terus memperbarui fasilitasnya.

"Tidak ada alasan lain selain perbaikan dan terus memperbarui fasilitas kampus sebagai jaminan mutu pendidikan ke depan," imbuh Karta.

Karta mengatakan akan menciptakan iklim akademik yang membuat nyaman bagi seluruh sivitas akademika. Menurut dia, pihaknya akan melanjutkan hal-hal yang baik yang menjadi warisan dari Profesor Husain Syam. (rahman)

  • Bagikan