Masyarakat Bantaeng Antusias Sambut Hadirnya Kampus UMI

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Sufirman Rahman menghadiri peletakan baru pertama pembangunan Kampus UMI, di Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL – Universitas Muslim Indonesia (UMI), perguruan tinggi dengan akreditasi institusi Unggul dan terbesar di Indonesia Timur, kini resmi hadir di Kabupaten Bantaeng.

Peresmian ini ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus UMI Bantaeng oleh Pj. Bupati Bantaeng yang diwakili Sekda Bantaeng, Ketua Pembina YW-UMI, Ketua Pengurus YW-UMI, Ketua Pengawas YW-UMI, dan Rektor UMI pada Kamis (16/05/2024).

Kampus yang berlokasi strategis di pinggir jalan Poros Bantaeng-Bulukumba, Desa Nipa-Nipa Dusun Tanetea, Kabupaten Bantaeng, ini akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar dengan gedung berlantai 3.

Sekda Kabupaten Bantaeng, H. Abdul Wahab, SE., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UMI atas kesediaannya menghadirkan kampus di Kabupaten Bantaeng.

“Kehadiran Kampus UMI di Bantaeng sangat membantu masyarakat, khususnya para orang tua, dalam membiayai pendidikan tinggi anaknya tanpa harus meninggalkan kampung halaman,” ucapnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia di Bantaeng dan berharap pembangunan cepat selesai agar masyarakat dapat segera menikmatinya.

Sementara itu, Ketua Pengurus YW-UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., sangat optimis kampus UMI di Bantaeng akan diminati oleh masyarakat Bantaeng dan sekitarnya.

“UMI sebagai perguruan tinggi terakreditasi institusi Unggul memiliki manajemen dan sumber daya manusia yang terjamin dengan membina 61 program studi. Kami yakin kampus ini akan diminati oleh masyarakat Kabupaten Bantaeng serta kabupaten sekitarnya seperti Jeneponto, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar,” ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version