Sandra Dewi Menjalani Pemeriksaan Kedua di Kejaksaan Agung

  • Bagikan
Ilustrasi: Sandra Dewi

RAKYATSULSEL - Sejak kasus dugaan korupsi timah yang menjerat suaminya yaitu pengusaha Harvey Moeis muncul ke publik, Sandra Dewi belum pernah bicara ke publik terkait kasus ini untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi. Bahkan pada saat menjalani pemeriksaan kedua di Kejaksaan Agung pada Rabu (15/5) lalu, dia lebih bungkam.

Kuasa hukumnya memastikan di lain kesempatan Sandra Dewi akan berbicara ke hadapan awak media dan akan menjelaskan semua yang menjadi pertanyaan publik selama ini.

"Kata Bu Sandra, terima kasih atas dukungan teman-teman media selama ini. Beliau nanti akan berjumpa dengan teman-teman dan akan memberikan keterangan langsung," kata Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Sandra Dewi saat ditemui di bilangan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (16/5).

Pada saat menjalani pemeriksaan penyidik di Gedung Kejagung sekitar dua hari lalu, Sandra Dewi dicecar dengan 40 pertanyaan. Dia pun diperiksa selama satu hari dari pagi hingga malam hari.

"Kurang lebih 40 pertanyaan diajukan penyidik. Pertanyaan penyidik seputar klarifikasi harta beliau mana yang didapat sebelum menikah dan setelah menikah," paparnya.

Selain itu, Sandra Dewi juga membawa bukti pendukung untuk memperkuat pernyataannya terkait harta yang dimilikinya sendiri dan mana harta dari Harvey Moeis.

"Memperlihatkan berkas, surat, bukti pendukung. Bila Bu Sandra beli rumah, mana buktinya. Itu diverifikasi oleh Kejaksaan. Salah satu aset milik Bu Sandra itu apartemen (yang ditempati bersama Harvey Moeis dan anak-anak)," paparnya.

Pihak Sandra Dewi menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi pada Kejaksaan Agung yang telah menjalankan proses hukum dengan sangat berhati-hati dan mengedepankan profesionalisme.

"Kejaksaan Agung saat ini sedang meneliti dengan cermat mana (harta) dari BunSandra dan mana pemberian Pak Harvey Moeis," bebernya. (jp/raksul)

  • Bagikan

Exit mobile version