SAPMA Pemuda Pancasila Minta Pj Bupati Jeneponto Copot Lurah Biringkassi

  • Bagikan
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Jeneponto, Hasan Walinono

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Ketua Pimpinan Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto, Hasan Walinono, meminta PJ Bupati Jeneponto untuk mencopot Kepala Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Bakri Ewa, karena diduga malas berkantor dan tidak amanah dalam menjalankan pemerintahan yang baik.

Menurut Hasan Walinono, Lurah Biringkassi dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 71 Tahun 2000 tentang hak pengawasan masyarakat. "Kami menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Biringkassi," ujar Hasan Walinono pada Jumat (17/05/2024) siang.

Lebih lanjut, Hasan mengungkapkan bahwa permintaan agar Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, mencopot Lurah Biringkassi adalah bagian dari aspirasi masyarakat Biringkassi, termasuk kalangan pemuda.

“Banyak riak yang terjadi. Banyak pihak yang ingin melakukan perubahan di Kelurahan Biringkassi. Atas dasar inilah kami, sebagai pemuda, menyampaikan jika sekiranya tidak mampu menjalankan amanah, lebih baik meninggalkan jabatan sebagai lurah,” tambah Hasan.

Sementara itu, Lurah Biringkassi, Bakri Ewa, tidak dapat dikonfirmasi via telepon seluler karena nomor teleponnya tidak aktif. (Zadly)

  • Bagikan

Exit mobile version