Instanusantara Goes To School, Gelar Pelatihan Fotografi di SMAN 8 Pinrang

  • Bagikan
"Instanusantara Goes To School" (IN School) di SMAN 8 Pinrang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 17 Mei 2024.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Instanusantara menggelar acara "Instanusantara Goes To School" (IN School) di SMAN 8 Pinrang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 17 Mei 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024.

IN School adalah program pengenalan dan pelatihan fotografi bagi siswa-siswa sekolah yang diselenggarakan di 17 sekolah terpilih di 11 regional Nusantara, mencakup beberapa wilayah di Indonesia.

"Alhamdulillah, Regional Makassar Sulsel terpilih lima sekolah yang berada di berbagai daerah," kata Ketua Instanusantara Makassar, Kholik Hanafi.

Daerah terpilih di Sulawesi Selatan termasuk Bone, Barru, Enrekang, Pinrang, dan Makassar.

"Antusiasme pihak sekolah sangat tinggi dalam menyambut kedatangan kami. Pihak sekolah berharap sekolahnya terpilih kembali jika ada pelatihan berikutnya," ujar Kholik.

Kholik menjelaskan bahwa para peserta diberikan pelatihan teknik pengambilan foto menggunakan handphone. Menurut Kholik, inti dari fotografi adalah penguasaan sudut pengambilan gambar dan segitiga eksposur.

"Kami juga mengenalkan Komunitas Instanusantara kepada adik-adik siswa," tambahnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum SMAN 8 Pinrang, Suardi, menyampaikan harapannya agar peserta mengikuti pelatihan dengan antusias.

"Saya berharap kepada anak-anakku semua, apa yang dipaparkan nanti bisa menjadi modal bagi kita ke depannya," harapnya.

SMAN 8 Pinrang, dengan tagline cerdas, disiplin, dan berkarakter, memiliki salah satu organisasi bernama Organisasi Jurnalistik yang erat kaitannya dengan fotografi. Karena itu, sebagian peserta pelatihan berasal dari anggota Organisasi Jurnalistik SMAN 8 Pinrang.

"Yang ikut ini adalah siswa yang mengikuti Ekstrakurikuler Jurnalistik, jadi saya harap anak-anakku semua dapat memperhatikan materi yang disampaikan," pungkas Suardi. (Amran)

  • Bagikan