Karo Humas Kunker ke Kanwil Kemenkumham Babel, Ini yang Disampaikan

  • Bagikan

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI lakukan pembinaan kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Jumat (17/05/2024).

Membuka kegiatan, Kepala Biro Hukerma, Hantor Situmorang mengingatkan jika peran pemangku kehumasan di wilayah cukup strategis. Tugas tersebut memerlukan dukungan dan kepedulian pimpinan, agar citra positif Kemenkumham yang merupakan tugas utama dari humas dapat terbentuk dengan baik.

Disampaikan Hantor, secara umum, tugas kehumasan sudah terinternalisasi dengan baik kepada seluruh pimpinan dan Kepala Kantor Wilayah, sehingga saat ini tugas Biro Hukerma berfokus pada Manajemen Kehumasan.

Pada bidang advokasi hukum, Hantor meminta jajaran Kantor Wilayah dapat membantu Biro Hukerma untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Kemenkumham, khususnya pada bidang hukum. Karena banyak masyarakat yang mempercayai Kemenkumham untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang dialami dan banyaknya permintaan dari masyarakat untuk meminta perlindungan hukum.

“Terkait kerja sama, kami berharap satuan kerja dapat rutin melakukan inventarisir dan melakukan publikasi Nota Kesepahaman serta Perjanjian Kerja Sama pada aplikasi yang dikelola oleh Biro Hukerma, yaitu P2MA (Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama) lalu mengevaluasinya,” harap Hantor.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto berterima kasih atas pembinaan dan koordinasi yang dilakukan oleh Biro Hukerma dan tim. Ia menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap dapat membantu jajaran Kemenkumham Babel untuk meningkatkan kinerjanya.

  • Bagikan

Exit mobile version