Syahrul Juaksha Subuki Terpilih Pimpin IKA SMA Negeri 8 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -Kepala Sub Direktorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya di Kejaksaan Agung, Syahrul Juaksha Subuki, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Makassar.

Syahrul terpilih dalam pemilihan ketua IKA Smandel Makassar dalam Musyawarah Besar III yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 18 Mei 2024.

Sebelumnya, Syahrul jauh-jauh hari telah mendaftar sebagai kandidat ketua umum IKA Smandel Makassar. Saat pendaftaran itu, Syahrul sudah mengantongi dukungan dan 25 dari 38 angkatan.

Syahrul dalam sambutannya sesuai terpilih menyatakan komitmennya untuk mengakomodasi seluruh angkatan yang ada di Smandel Makassar. Menurut dia, dukungan dari seluruh angkatan alumni akan menjadi kekuatan dalam mengembangkan IKA ke depan.

"Seluruh program pengurus ke depan akan berorientasi pada kemajuan IKA, terlebih pengembangan Smandel Makassar," ujar Syahrul.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Rembang, Jawa Tengah itu mengatakan berterima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan Musyawarah Kerja III Smandel Makassar. Syahrul menyatakan, akan segera merampungkan struktur kepengurusan untuk segera merancang program-program kerja yang akan dilaksanakan.

"Semoga amanah yang kami emban dapat berjalan dengan baik dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab," imbuh dia.

Ketua tim pemenangan Syahrul Juaksha, Andi Ashadi menilai sosok Syahrul sudah banyak berbuat untuk IKA dan Smandel Makassar. Salah satunya pernah menjadi Manager Futsal pada kejuaraan Axis tingkat Nasional dan keluar sebagai juara satu.

"Inilah salah satunya yang membuat kami mendorong Syahrul Juaksha maju dalam pemilihan Ketua Umum IKA Smandel, bukan menonjolkan dari ini dan pernah ini tapi apa yang pernah diperbuat sebagai alumni untuk sekolah," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 8 Makassar A. Iwanuddin juga menyampaikan tentang sosok Syahrul. Dia mengatakan, Syahrul pantas sebagai Ketua IKA karena dirinya melihat dan mengalami langsung apa yang dilakukan oleh Syahrul Juaksha Subuki terhadap mantan sekolahnya.

"Beliau sebagai alumni punya peran besar terhadap kegiatan kegiatan baik di sekolah maupun di para alumni," tutur Iwanuddin. (rahman)

  • Bagikan

Exit mobile version