Tunjukkan Komitmen Terhadap Zakat, Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

  • Bagikan
Penobatan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia di Anjungan City Of Makassar usai Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah, Sabtu (18/5).

Ia juga menambahkan zakat ini menjadi salah satu faktor pendukung utama dalam perkuatan keimanan umat yang juga merupakan visi misi Danny. 

“Saya mengajak agar semua masyarakat dapat memperkuat dan menjaga agama masing-masing. Zakat ini menjadi penopang agar kita tidak mudah terpecah belah antar umat,” tutur Danny. 

Sementara, Pimpinan BAZNAS RI, Korwil Indonesia Timur KH. Achmad Sudrajat, Lc dalam sambutannya mengatakan penobatan ini karena melihat kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto sangat konsen dalam penyaluran zakat. 

“Jadi kami dan tim dipusat memperhatikan grafik ada kota yang sumbangsih zakatnya terus naik siginifikan bahkan tertinggi di Indonesia. Yaitu Kota Makassar. Karenanya kita berinisiasi untuk mendaulat Wali Kotanya menjadi Duta Baznas,” sebut KH Achmad. 

Dia juga menyebutkan formulasi menggerakkan RT/RW ini sebagai amil perseorangan merupakan formulasi pertama di dunia dan di Indonesia.

“Dari Makassar untuk dunia. Pak Danny betul-betul konsen soal zakat. Formulasi ini pertama di dunia berkat ide dari pak Wali Kota Makassar,” beber Achmad. 

Ia berharap kebaikan dari program-program yang telah ada utamanya terkait zakat tetap dilanjutkan demi keselamatan dan kesejahteraan umat khususnya di Kota Makassar. (Shasa/A)

  • Bagikan