Adik Kandung NH Daftar di Empat Parpol

  • Bagikan
Hj. Andi Syamsiar Halid saat mendaftar di Partai Demokrat Bone. Foto: ENAL/RAKYATSULSEL/A

BONE, RAKYATSULSEL - Adik kandung Nurdin Halid (NH) yang juga Ketua Muslimat NU Bone, Hj Andi Syamsiar Halid atau akrab disapa Petta Hj Cia, serius menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2024.

Hal itu dibuktikan, setelah ia mendaftar di empat partai politik sebagai bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Pilkada Bone 2024, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, PAN dan Partai Demokrat.

Saat mendaftar di Partai Demokrat, kedatangan Hj Cia yang juga Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Golkar Bone di Sekretariat Partai Demokrat Bone, disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bone, H Rustam Sello, Sekretaris Suardi Firdaus beserta sejumlah anggota Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Bone.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami, Etta Cia datang mendaftar di Demokrat. Beliau adalah salah satu tokoh terbaik di Bone ini," ujar H Rustam dalam sambutannya.

Sementara itu, Hj Andi Syamsiar Halid berterima kasih telah disambut dan diterima dengan baik oleh pengurus Partai Demokrat Bone. Dia berharap Demokrat bisa menjadi bagian dari perjuangannya maju di Pilkada Bone.

"Insyaa Allah, mudah-mudahan Demokrat bisa ikut berjuang bersama kami di Pilkada, untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Bone kedepan," ujar Petta Hj. Cia.

Untuk diketahui, Hj. Andi Syamsiar Halid merupakan salah satu figur tokoh perempuan yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Bone 2024.

Bukan tanpa alasan Hj Andi Syamsiar Halid berani maju sebagai Cakada di Pilkada Bone 2024. Ia memiliki segudang pengalaman, baik di birokrasi maupun dalam organisasi.

Ia tercatat mempunyai karir cemerlang di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone. Mulai dari Camat, Kabag Ekonomi, Staf Ahli Bupati Bone hingga Kepala Dinas Pendidikan Bone.

Hj Andi Syamsiar Halid juga punya latar belakang di Nahdlatul Ulama (NU) dan dekat dengan tokoh-tokoh dari organisasi tersebut, dimana saat ini Ia menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Bone. (Enal/B)

  • Bagikan