Bupati Bulukumba Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, menjadi inspektur upacara pada peringatan Harkitnas tahun 2024

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 tahun 2024.

Upacara dipimpin langsung Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf selaku Inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 20 Mei 2024.

Turut hadir, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya. Sementara peserta upacara terdiri dari ASN lingkup Pemda dengan mengenakan pakaian Korpri dan unsur TNI dan Polri dengan seragam kesatuan masing-masing.

Pada momentum upacara Harkitnas ini, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Ia mengatakan, perluasan dari cita-cita yang telah ditumbuhkan oleh Boedi Oetomo mencapai titik puncaknya pada proklamasi kemerdekaan.

Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia. 

Apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai “jembatan emas”. Kemerdekaan dibayangkan Bung Karno sebagai sebuah “Jembatan Emas” yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri.(Sal)

  • Bagikan

Exit mobile version