Presiden Undang Danny ke KTT WWF Bali, Pengamat Sebut Bentuk Restu Maju Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Presiden RI, Joko Widodo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Denpasar, Bali.

Danny menjadi satu-satunya wali kota di Indonesia yang diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan tersebut.

Dari Sulsel atau bahkan Indonesia. Danny dispesialkan, tentu bukan hadir sebagai kepala daerah. Melainkan ada pesan tersirat perlu dianalisa dan dicermati.

Pasalnya, 01 RI mengajak Danny hadir di Bali, dalam forum yang diprakarsai World Water Council (WWC) ini. Jika menerka, maka ini bisa diisyaratkan sebagai sinyal istana untuk Danny agar bisa permantap niat maju sebagai kontestasi di Pilgub Sulsel 2024 pada 27 November mendatang.

Apalagi isu berkembang Danny akan head to head melawan adik kandung Menteri Pertanian yakni Sudirman Sulaiman. Di belakang klan Sulaiman, ada tokoh berpengaruh dari pusat hingga daerah, serta pengusaha kelas kakap.

Sedangkan Danny hanya andalkan kekuatan Rakyat. Bagi Danny Rakyat adalah kekuatan utama, namun dukungan istana dan Jokowi akan menjadi kekuatan besar bagi Danny hadapi lawan politik.

Menanggapi hal ini, Direktur Profetik Institute, Muh. Asratillah mengapresiasi Danny diudang khusus bersama para pimpinan dunia di acara KTT WWF di Bali 2024.

Dia berspekulasi, mungkin saja Danny diundang dalam forum tersebut dalam rangka untuk melakukan "knowledge sharing" dan "experiece sharing" dalam hal pengelolaan air di Kota Makassar.

  • Bagikan