PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu

  • Bagikan
Tim TJSL dan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa menyerahkan bantuan kemanusiaan di di Posko Siaga Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, untuk korban bencana alam di Kabupaten Luwu.

MAKASSSAR, RAKYATSULSEL - Kondisi cuaca dengan curah hujan yang tinggi di Kabupaten Luwu mengakibatkan beberapa wilayah terkena bencana banjir dan longsor pada awal Mei yang lalu. Banjir dan tanah longsor tersebut mengakibatkan rumah, fasilitas kesehatan dan pendidikan terendam, rusaknya jalan poros desa serta jembatan. Akibat kejadian tersebut, akses mobilisasi warga, perekonomian, dan aktivitas sehari-hari menjadi terhambat.

PT Semen Tonasa kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi daerah yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan mengirimkan tim TJSL dan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan secara langsung kepada para korban bencana alam di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan berangkat membawa berbagai jenis bantuan seperti air mineral, selimut, popok, alat pembersih, susu kaleng, kopi dan teh, lilin besar, alat masak, peralatan makan dan minum, perlengkapan mandi, minuman suplemen, beras, sandal, serta kebutuhan dasar lainnya yang mendesak dan dibutuhkan para korban saat ini.

Bantuan tersebut diserahterimakan di Posko Siaga Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu dan diterima langsung oleh Andi Baso Tenriesa, selaku Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Kecamatan Belopa, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

  • Bagikan