Zainal Arifin Paliwang Ajak Warga Kaltara Jaga Kerukunan Antarumat Beragama Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan
Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang

TANJUNG SELOR, RAKYATSULSEL - Dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Kaltara 2024, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Zainal Arifin Paliwang mengimbau kepada organisasi kemasyarakatan di Kaltara untuk terus memelihara kerukunan antar-paguyuban, etnis, dan umat beragama.

“Untuk anggota ormas untuk tetap dijaga kerukunan dan keharmonisan di Kalimantan Utara baik antarpaguyuban, etnis hingga umat beragama,” tutur Zainal

Menurutnya, pesan ini sangat penting mengingat kompleksitas Kaltara sebagai wilayah yang kaya akan keberagaman suku, ras, budaya, dan agama.

Zainal A Paliwang juga mengakui bahwa Kaltara dapat dianggap sebagai gambaran kecil Indonesia, di mana beragam suku, etnis, dan agama hidup berdampingan.

“Dengan keberagamaan ini merupakan anugerah Alllah SWT, tapi harus tetap harus selalu solit tetap kompak dan tetap Bersatu. Intinya tetap jaga kerukunan,” tegasnya.

Selain menekankan pentingnya kerukunan, Gubernur juga mengajak semua pihak untuk aktif dalam proses politik, namun dengan tetap menjaga kondusivitas dan keamanan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version