Berikut Nama-nama Cakada yang Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Logo Partai Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel mulai mempersiapkan fit and proper test atau uji kelayakan terhadap bakal calon kepala daerah (Cakada) yang akan bertarung pada November nanti.

“Jadi kami rencanakan uji kelayakan dimulai Rabu tanggal 22 sampai tanggal 26 (Mei) kalau nanti di salah satu Hotel di Makassar,” kata Wakil ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, kepada Rakyat Sulsel.

Dirinya menyebutkan jika dari 24 Kabupaten/kota ada sekitar seratus lebih yang memiliki minat bersama partai berlambang Mercy pada Pilkada serentak nanti. Namun kata Aslan baru beberapa DPC menyerahkan nama-nama ke DPD. 
“Ada sekitar 100 lebih yang telah mengembalikan formulir, tapi untuk data lengkapnya belum masuk semua,” ujarnya.

Pada saat uji kelayakan calon kepala daerah, Demokrat hanya melibatkan para pengurus Demokrat Sulsel. “Kalau Kabupaten/kota kita hanya internal partai Demokrat, kalau Pilgub kami akan melibatkan eksternal (akademisi),” lanjutnya.

Saat uji kelayakan calon kepala daerah, pengurus Demokrat akan menggali kesiapan mereka bertarung pada Pilkada nanti. Terutama bagaimana koalisi mereka.

“Pastinya kesiapan mereka nanti, bagaimana partai koalisi, dengan siapa mereka berpasangan. Intinya kesiapan pemenangan mereka,” singkatnya.

  • Bagikan

Exit mobile version