Bupati Selayar Temui GM PLN UID Sulselrabar, Minta Layanan Listrik Hadir di Kecamatan Pulau

  • Bagikan
Bupati Selayar, Muh Basli Ali saat melakukan audensi dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggaran dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Selasa (21/5).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali dalam rangka peningkatan, pengembangan dan pembangunan sistem kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya diwilayah kecamatan kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Selayar, Muh Basli Ali saat melakukan audensi dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggaran dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Selasa (21/5).

Dalam kesempatan ini, Bupati Selayar 2 periode ini mengatakan kapasitas dan kuantitas listrik di wilayahnya khususnya di kecamatan kepulauan belum merata dan belum mencukupi kebutuhan masyarakat, sehingga meminta PLN memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Kepulauan Selayar..

"Masih ada dua kecamatan di wilayah kepulauan yang belum mendapatkan layanan listrik oleh PLN," ungkap basli Ali dihadapan GM PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchami Noerdin dan Senior Manager Perencanaan - Adi Fitriatmojo.

Untuk itu ia berharap PLN mempercepat penyelesaian dan fungsionalisasi proyek Pembangunan PLTS di tiga kecamatan yakni kecamatan Pasimarannu, Pasilambena dan Kecamatan Taka Bonerate.

"Listrik merupakan kebutuhan mendasar untuk menopang kehidupan masyarakat. Tidak optimalnya pasokan listrik sangat berpengaruh dan menyebabkan tidak berkembangnya industri pengolahan pada sektor unggulan di Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Bupati Selayar.

Disamping itu, dirinya juga mengungkap sejumlah kasus ganguan jaringan listrik diwilayahnya, PLN perlu memikirkan sistem jaringan listrik bawah tanah, mengingat ganguan jaringan listrik diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar setiap saat terjadi.

"Jaringan listrik yang saat ini menggunakan jaringan kabel udara, rentan dengan kendala gangguan jaringan akibat cuaca buruk yang setiap tahun melanda Selayar," tandasnya.

Menanggapi permintaan Bupati Selayar, GM PLN Sulselrabar Andy Adchami Noerdin mengatakan, akan segera melakukan kunjungan ke Kebupaten Kepulauan Selayar.

"Dalam waktu dekat kita akan berkunjung, sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Pembangunan PLTS di Kecamatan Kepulauan," ujarnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version