Butuh Self Reward? Kenali 6 Tanda Ini untuk Memanjakan Diri

  • Bagikan
Ilustrasi membahagiakan diri sendiri

RAKYATSULSEL - Penawar kelelahan yang paling ampuh untuk diri sendiri yaitu self reward. Self reward merupakan penghargaan atas diri sendiri.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk self reward, diantaranya jalan-jalan, perawatan, atau hanya sekedar makan di restoran favorit.

Self reward dapat memperbaharui energi-energi ini dan menyediakan bahan bakar bagi kepemimpinan yang efektif dan tangguh, mengasuh anak yang penuh energi dan bijaksana dan hubungan dewasa yang bermakna.

Terdapat enam tanda Anda membutuhkan self reward yang dikutup oleh JawaPos.com, Selasa (21/5), di laman The American Institute of Stress, simak berikut.

  1. Anda membuat kesalahan bodoh

Salah satu tanda Anda membutuhkan self reward yaitu saat Anda terus menerus membuat kesalahan bodoh. Kesalahan baik di tempat kerja Anda di lingkungan Anda. Tampaknya sel-sel otak yang rusak sangat membutuhkan energi.

  1. Anda terjebak di rumput yang liar

Saat Anda mengalami kesulitan dalam memprioritaskan sesuatu, anda merasa bahwa diri Anda terjebak diantara rumput luar. Hal ini dapat mengakibatan Anda merasa kehausan dan kelelahan secara emosional dan mental.

  1. Anda merasa seperti hakim

Anda tahu bahwa Anda menjadi lebih kritis, lebih negatif ketika ada sesuatu dalam diri Anda yang "tidak beres".

Dan tahukah Anda, menilai tidak pernah benar-benar membuat Anda merasa lebih baik. Salah satunya cara yaitu dengan self reward.

  1. Kritikus batin Anda sangat keras

Anda terlalu mengkritik secara keras orang lain di dalam batin Anda. Ini tandanya Anda memerlukan sesuatu untuk sebuah energi yang positif.

  1. Bahasamu lebih berwarna

Anda dapat menebak apa yang Ada dipikiran orang lain. Ini adalah tanda lain bahwa lobus frontal Anda membutuhkan sesuatu.

Iritabilitas adalah tanda eksternal paling umum dari stres dan bersekongkol dengan ketidaksabaran dan bahasa yang penuh warna atau negatif.

  1. Semuanya terasa seperti sebuah masalah

Jika Anda merasa bahwa semuanya seperti masalah tampaknya Anda harus bergegas untuk self reward dengan cara jalan-jalan atau pergi dan makan di tempat favorit Anda.

Tak hanya itu saja Anda juga bisa memanfaatkan uang yang Anda punya untuk sebuah perawatan diri sendiri. (jp/raksul)

  • Bagikan