Jelang Idul Adha, KPPU bersama Pemprov dan Pemkot Makassar Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

  • Bagikan
Pemprov Sulsel bersama KPPU, Dinas Perdagangan Kota Makassar dan Kodam XIV Hasanuddin melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, di Pasar Terong Makassar, Minggu (19/5/2024).

Meski begitu, Azis mengaku, pengendalian inflasi terus dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan Kabupaten dan Kota untuk menjaga semua tetap stabil.

"Tapi bukan berarti Kemudian kami diam, Kami tetap akan melaksanakan koordinasi dengan Kabupaten Kota untuk tetap menjaga dan bahkan turun dari nilai inflasi saat ini, Insyaallah ya tetap semangat dan program-program seperti MBC kami sudah gerakan di tiga kabupaten yaitu di Kota Makassar, Parepare dan Bulukumba dan kita akan tetap dorong kota-kotaya lain untuk ada program Mini Distirbusi Center (MDC)," terangnya.

Lebih jauh, dia menambahkan, laporan perkembangan inflasi di lapangan juga rutin dilakukan setiap hari Senin, yang biasa dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengaku, pihaknya secara rutin melakukan pemantauan harga komoditas dipasaran serta melalukan intervensi apabila dibutuhkan. (*)

  • Bagikan