KPU Makassar Launching Pilwalkot 2024, Berikut 13 Bakal Calon Diprediksi Maju Bertarung

  • Bagikan
Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, di Anjungan Pantai Losari pada Senin (20/5/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hajatan politik untuk Pilkada Kota Makassar 2024 telah resmi dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar meluncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, di Anjungan Pantai Losari pada Senin (20/5/2024) malam.

Acara peluncuran ini diramaikan oleh sejumlah bintang tamu lokal hingga nasional dalam sebuah acara bertema "Kolaborasi Etnik dan Masyarakat Urban Menjangkau Seluruh Pemilih".

Komisioner KPU Kota Makassar, Muh Abdi Goncing, menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan langkah awal bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan memahami proses pemilihan yang akan datang.

"Peluncuran ini bukan hanya milik KPU Kota Makassar, tapi ini sebagai tonggak awal untuk memulai prosesi Pilkada atau Pilwali Makassar. Ini juga telah diluncurkan secara umum di tingkat provinsi, di mana seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan turut berpartisipasi," ujar Abdi.

Abdi menjelaskan bahwa Kota Makassar menjadi daerah pertama di tingkat kabupaten/kota yang meluncurkan kegiatan ini di Sulawesi Selatan, hanya dua hari setelah peluncuran di tingkat provinsi.

Peluncuran ini menghadirkan beberapa bintang tamu, termasuk Stand Up Comedian Mongol Stress, penyanyi Makassar Ridwan Sau, dan konten kreator Alli dan Bolang Makassar. KPU Makassar menggelontorkan ratusan juta untuk mengundang artis dalam kegiatan peluncuran Pilwali yang akan digelar pada 27 November 2024.

Biaya peluncuran sebesar Rp331 juta dianggarkan melalui mekanisme e-katalog, dengan tujuh Event Organizer (EO) yang mengikuti lelang. "Biaya peluncuran Rp331 juta. Ada tujuh peserta lelang melalui mekanisme e-katalog, jadi ini modelnya kompetitif," jelas Abdi.

  • Bagikan

Exit mobile version